23 Januari Dicanangkan Jadi Hari Karawo

1 minutes reading
Saturday, 20 Jan 2024 14:04 0 101 Gorontalo Unite

Pemerintah Provinsi Gorontalo lagi gaspol nih, guys! Mau ngangkat Karawo jadi andalan lokal. Romi Moge, Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata.

Pencanangan Hari Karawo ini bakal digelar sabtu depan, tepatnya tanggal 20 Januari 2024, di Lapangan Taruna Remaja. Romi bilang, acara bakal dimulai dengan jalan sehat, jadi pasti seru dan ada sensasi kece!

Moment paling oke ada di tanggal 23 Januari 2024, itu dia puncaknya! Mereka akan luncurkan Karnaval Karawo tahun 2024 dengan acara keren. Romi janji, bakal ada Parade Karawo yang digelar malam hari. Makin seru, kan?

Parade Karawo ini bukan main-main, teman-teman! Semua OPD, Forkopimda, dan lembaga lain di Provinsi Gorontalo diundang. Romi berharap semua peserta pakai baju tradisional Karawo biar semarak dan kita tunjukin cinta budaya lokal!

Ternyata, Pemprov Gorontalo juga mau bagi-bagi penghargaan nih. Mereka namainnya Karawo Award. Jadi, siapa yang udah hebat ngejaga dan mengembangkan budaya Karawo, bakal dapet banget apresiasi dari pemerintah. Keren, kan?

Dengan acara keren kayak gini, Pemprov Gorontalo berharap bisa naikin pamor budaya lokal, bikin masyarakat lebih cinta sama warisan daerah, dan tentu aja, dorong pariwisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Gorontalo. Kita dukung terus, guys!

Avatar photo

Gorontalo Unite

Media berbagi kabar baik & kabar bahagia dari Gorontalo, yang melibatkan warga sebagai sumber informasi.

LAINNYA
× Chat Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday