fbpx

7 Tahun Berkarya, The Soul Luncurkan Semesta Merindu

Bertempat di salah satu warung kopi di sudut Kota Gorontalo, minggu malam, 13 Mei 2018 kemarin mungkin bisa dikatakan hari spesial bagi The Soul Band, salah satu band papan atas asal Gorontalo. Bagaimana tidak, di hari tersebut, The Soul Band meluncurkan lagu barunya dengan judul Semesta Merindu sekaligus sebagai hadiah istimewa The Soul yang merayakan ulang tahunnya yang ke-7.

Selain itu, peluncuran lagu Semesta Merindu oleh band yang berdiri semenjak tahun 2012 ini turut dihadiri oleh beberapa mantan personilnya yang pada malam itu ikut manggung dengan nama Jamsession X The Soul.

“The Soul pertama kali didirikan pada bulan Mei tahun 2012 silam, dengan personil awal saat itu diisi oleh Gledis Monoarfa dan Eka Rock (Vokal), Isal (Drum), Jojo (Bass), Ato Baba (Gitar), dan saya sendiri diposisi Keyboard,” kata Riyad Ifriandi, pemain keyboard yang sekaligus pendiri band beraliran acid jazz/funk jazz seperti yang dikutip dari Pojok6.com

Seiring berjalannya waktu, The Soul yang terinfluence pada band Incognito ini mengalami pasang surut pergantian personil, seperti sang gitaris yang saat ini sementara vakum untuk melanjutkan sekolah musik di Jogjakarta, dan pemain saxophone yang kini diisi oleh pemain terompet untuk menyesuaikan dengan genre mereka.

Formasi The Soul Band yang bertahan hingga di tahun ketujuh karir mereka adalah, Gina Haras dan Eka Rock (Vokal), Riyad Ifriandi(Piano/Keyboard), Steve Sengkey (Drum), Seko Jo (Bass), Ajir (Gitar) dan Ijep (Terompet).

Oh iya, teman-teman Gorontalo Unite yang mau mendengarkan lagu mereka, bisa didapatkan di toko digital iTunes, Spotify, serta Official Video Lyric The Soul melaui Youtube.

 

Maju terus industri kreatif Gorontalo dan selalu menjadi inspirasi bagi generasi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *