Ada Event Apa Saja di Gorontalo Tahun 2018?

Tanggal 25 April 2018 kemarin, Provinsi Gorontalo meluncurkan Calender of Event 2018 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, secara meriah. Hadirin pada saat itu juga dihibur dengan penampilan penyanyi senior Dewi Yull, serta tari-tarian khas Gorontalo, dan juga desain fashion karnaval karawo.

Berdasarkan pantauan mimin lewat twitter Kementerian Pariwisata, acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie serta beberapa perwakilan dari Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota se-Gorontalo. Selain itu pula, Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya turut serta hadir, yang juga menekankan bahwa setiap provinsi wajib memiliki Calender of Event yang berisi sejumlah acara dan festival yang digelar setiap tahunnya lengkap dengan tanggal dan lokasi penyelenggaraan. Tujuannya jelas, untuk makin menarik turis agar berwisata di provinsi tersebut. pas. mimin sepakat, jika tanpa perencanaan yang jelas, suatu event gak akan berjalan maksimal.

Oke, lanjut.

Pak Arief dalam sambutannya menegaskan bahwa dalam Calender of Event Gorontalo 2018 ada 17 event dan 2 Yang paling disorot adalah Festival Budaya Karnaval Karawo (yang pernah pentas di Jakarta Fashion Week & New York Fashion Week) dan Festival Pesona Danau Limboto yang masuk dalam agenda Calender of Event Wonderful Indonesia.

“Setiap event yang masuk Kalender of Event Nasional kami berikan Rp 1 M. Tapi ingat, jangan semuanya habis buat event. Kelemahan kita di daerah seperti itu, habis untuk event, tidak untuk promosinya. 60% itu harus untuk promosi,” tegas Arief Yahya seperti yang dilansir oleh detik.com

Mau lihat foto-fotonya? napa, mimin lampirkan disini

penampilan fashion karnaval karawo dalam launching Calender of Event Gorontalo 2018

 

penampilan fashion karnaval karawo dalam launching Calender of Event Gorontalo 2018

 

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menyampaikan sambutan dalam launching Calender of Event Gorontalo 2018

 

Sambutan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya dalam launching Calender of Event Gorontalo 2018

 

penampilan tarian saronde dalam launching Calender of Event Gorontalo 2018

 

Facebook Comments

Post Author: gorontalounite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *