Andi Kahar, Youtuber Gorontalo Dengan Penghasilan 20 Juta/Bulan

Semakin pesatnya perkembangan teknologi, semakin banyak hal yang bisa kita dapatkan. Baik itu informasi, konten jualan, maupun hal-hal positif lainnya. Tidak jarang, banyak yang yang meraup keuntungan tersendiri lewat internet. Misalnya lewat youtube, yang penggunanya bisa mendapatkan pendapatan tersendiri.

Saat ini banyak wanita maupun pria yang kini menekuni pekerjaan sebagai YouTuber. Mereka bisa mendapatkan penghasilan dengan konten yang dihasilkan melalui YouTube.

Sebut saja Raditya Dika, yang menurut alalisis melalui SocialBlade, penghasilannya per tahun sekitar 600jt sampai dengan 10 miliar. Selain Raditya Dika, ada juga Vindy yang merupakan

YouTuber sekaligus makeup artist. Vindy termasuk salah satu influencer Indonesia yang meraup 200juta sampai dengan 3.4 miliar.

Banyak juga yaa…

Itu diluar sana, di kota besar. Nah, di Gorontalo bagaimana? apakah dari sekitar 1juta penduduk ada juga yang youtuber? Ada. banyak. berdasarkan penelusuruan mimin sendiri, di Gorontalo bahkan ada komunitasnya tersendiri bagi para youtubers. Mereka menggarap beragam konten dan disajikan secara berkesinambungan. Menarik memang.

Berbicara tentang youtuber Gorontalo, ada salah satu yang boleh patut diacungi jempol, namanya Andi Kahar.

Saat mimin datang ke rumahnya di Desa Bongoime, Kec. Tilongkabila, Bone Bolango, langsung diajak masuk ke studionya yang masih menggunakan dinding triplek. 1 unit PC dilengkapi mic dan sebuah headset yang digunakan Andi untuk menciptakan konten video.

“Saya hanya bergerak di konten video parodi. Jadi saya banyak dibantu oleh Adobe Audition untuk mengedit suara yang kemudian saya gabung di video untuk jadi satu konten yang siap di upload” ujar Andi Kahar seraya memperlihatkan chanell yotubenya.

Andi Kahar sendiri memulai berkarya dengan konten-konten video parodi semenjak Agustus 2017. Chanellnya hingga saat ini sudah memiliki 400ribu surscribe. Saat ditanya berapa penghasilan per bulan, Andi menjawab seadanya saja.

“Bulan Mei kemarin, saya menerima 20juta, biasanya di transfer per bulan” ujar pemilik chanell Andika Gemintang.

Andi sendiri sudah mendapatkan Silver Play Button dari YouTube Amerika, karena akumulasi subscribe videonya telah melebihi 100 ribu subscribers, dan pendapatannya diatas angka 150.000.000 per tahun.

Teman-teman Gorontalo Unite bisa surscribe chanellnya disini: Andika Gemintang

Meskipun begitu, Andi orangnya hidup sederhana dan ramah kepada siapapun. Baginya, hasil yang didapatkan selama ini adalah sebuah hasil dari kerja kerasnya. Andi tidak sendiri, dia ikut di dukung oleh orang tuanya, istri dan teman-teman terdekatnya.

Facebook Comments

Post Author: gorontalounite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *