Lion Air Berhasil di Evakuasi, Bandara Djalaludin Kembali Beroperasi

Tim gabungan dari bagian perawatan Lion Air, Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadaman Kebakaran (PKPPK) Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Djalaludin Gorontalo berhasil mengevakuasi pesawat maskapai Lion Air yang tergelincir, Rabu, 2 Mei 2018 dini hari.

Sebelumnya, semenjak pesawat Lion Air yang mengangkut 174 penumpang dari Makassar dengan tujuan penerbangan ke Gorontalo, tergelincir di landasan pacu Bandara Djalaludin, Minggu, 29 April 2018. Akibatnya, bandara sempat ditutup sementara guna evakuasi badan pesawat naas tersebut.

Kepala Bandara Djalaludin Gorontalo Power Sihaloho Rabu dini hari mengatakan mulai pukul 05.00 Wita, aktivitas bandara normal setelah pesawat Lion Air berhasil dievakuasi.

“Dengan demikian, kita akan kembali membuka bandara untuk melaksanakan transportasi udara, dari dan ke Gorontalo dimulai pada pukul 05.00 WITA,” ujarnya” ujar Power Sihalolo

Berdasarkan laporan dari teman mimin Gorontalo Unite via WA semalam, pesawat berhasil di evakuasi pada pukul 00.35 WITA setelah mengalami 3 kali kegagalan, karena roda kiri pesawat masih tertancap di tanah yang becek, karena hujan yang mengguyur sekitar bandara membuat tanah menjadi lumpur, akibatnya proses evakuasi memakan waktu kurang lebih 14 jam.

Facebook Comments

Post Author: gorontalounite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *