fbpx

Cara Unik Donasi untuk Korban Bencana di Lombok

Niat menyumbang. Mungkin itu yang terlintas di kepala kita saat mendengar ada bencana alam yang berturut-turut melanda di Tanah Air. Entah itu tanah longsor, banjir, gempa, gunung meletus, dan lain sebagainya. Berita terakhir, bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok.

Hati langsung tergerak begitu
menyaksikan penderitaan korban bencana. Betapa tak miris melihat rumah
mereka porak-poranda, kehilangan anggota keluarga, dan ada yang
luka-luka serius.

Walaupun tidak saling kenal, kita
bisa melakukan sesuatu untuk meringankan beban mereka yang mengalami
bencana. Bentuk bantuannya bisa makanan, pakaian, obat-obatan, dan uang.
Tapi sebelum merealisasikan niat mendonasikan sebagian harta,
pertanyaan klasiknya adalah,”Kemana bantuan itu disalurkan? Lembaga yang
mana ya?”

Ada banyak lembaga yang bisa kita jadikan penyaluran donasi bantuan, misalnya seperti pada Pemerintah setempat yang melakukan himbauan, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dompet Dhuafa, MER-C (Medical Emergency Rescue Committee), Palang Merah Indonesia, dan lain sebagainya yang kita sudah tahu kredibel dalam hal penanganan yang begini

Sehubungan dengan bencana yang terjadi di Lombok, kita dari Gorontalo Unite yang bekerjasama dengan KSR PMI (Korps Sukarela PMI) Gorontalo berencana melakukan penggalangan dana dengan cara melakukan penjualan T-Shirt Gorontalo Unite dan Matoduwolo.

100% dari hasil penjualan T-Shirt tersebut akan didonasikan kepada korban bencana di Lombok oleh Gorontalo Unite melalui KSR PMI Gorontalo.

Jika teman-teman berminat untuk membeli kaos tersebut, bisa comment dibawah atau di instagram dan facebook Gorontalo Unite. Kita buka sistem preorder terlebih dahulu, jika sudah memenuhi kuota yang telah ditentukan, proses cetakan T-Shirt akan segera naik (yang biasanya memakan waktu sehari).

Untuk bahan kausnya sendiri, kita pilih Cotton Combed 24s yang memang sesuai dengan kondisi iklim di Gorontalo, sedangkan tulisannya disablon dengan plastisol dan tersedia semua ukuran. Untuk warna T-Shirt yang kita rilis hanya warna hitam dan putih, jika ingin warna lain, nanti kita upayakan. Sedangkan untuk harganya sendiri kita patok dengan harga Rp. 90.000 untuk lengan pendek, sedangkan untuk lengan panjang harganya Rp. 100.000

T-Shirt Gorontalo Unite

T-Shirt Matoduwolo

#KitaPeduli merupakan hasil kerjasama KSR PMI Gorontalo dan Gorontalo Unite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *