Danau Perintis Bonebol, Keindahan Alam yang Mulai Tergerus Waktu

1 minutes reading
Tuesday, 22 Aug 2023 14:16 0 63 Gorontalo Unite

Telaga kecil menjadi primadona di Bone Bolango, Gorontalo. Sangat cocok Bagi yang mendambakan ketenangan dan keselarasan alam, cobalah menepi sebentar.

Namanya Danau Perintis, meski hanya berukuran kecil dan menjadi satu-satunya yang ada di Bonebol, namun danau ini selalu jadi primadona pilihan wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam.

Berlokasi di Suwawa, Danau Perintis menyimpan keelokan tersendiri. Usai direvitalisasi pemerintah daerah, danau ini menjadi tempat yang tepat guna melepas penat atau sekadar menenangkan diri.

Pepohonan rindang yang mengelilingi danau itu, menambah sejuk suasana sekitar meskipun di siang hari. Tak hanya itu, penjual makanan tradisional Gorontalo juga banyak ditemukan di sana.

Danau berukuran luas sekitar 20 hektare ini juga menjadi tempat pelepas lelah para pekerja. Mengingat lokasinya yang berada di dekat perkantoran.

Pengunjung mengakui, keindahan Danau Perintis tiada duanya di Gorontalo. Baginya, danau tersebut sangat cocok untuk tempat bercengkerama bersama keluarga.

Lokasinya yang mudah dijangkau, membuat Danau Perintis ramai dikunjungi wisatawan. Tidak hanya sekedar mengunjungi, banyak dari mereka yang membawa tenda untuk bermalam.

“Setiap minggu kami menginap di pinggiran danau dengan membuka tenda. Suasana pagi ada sore, lebih berkesan. Sumber: Dinas Pariwisata Bone Bolango

Avatar photo

Gorontalo Unite

Media berbagi kabar baik & kabar bahagia dari Gorontalo, yang melibatkan warga sebagai sumber informasi.

LAINNYA
× Chat Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday