Dulanga Beach, Destinasi Baru di Gorontalo

(suasana opening destinasi wisata baru, dulanga beach. foto: rezky rahim)

Semakin hari, Gorontalo makin keren. Sebagai provinsi baru, mekaran dari Sulawesi Utara tentunya harus mandiri juga dalam pengelolaannya. Semoga hal ini terus berjalan terus, berkat peran semua pihak. Jangan cuma serahkan sama satu pihak saja, kemudian ikut menyalahkan keadaan jika tidak sesuai dengan harapan.

Berbicara mengenai perkembangan daerah ini, mimin mau bahas sesuatu. Ya, perkembangan dalam bidang pariwisata. Baru-baru ini (hari Minggu, 6 Mei kemarin), Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo meresmikan destinasi wisata baru, tidak terlalu jauh jika ditempuh dengan menggunakan kendraan bermotor. Jika dari Kota Gorontalo, kita hanya butuh waktu 30 menit untuk sampai di lokasi destinasi wisata yang baru tersebut.

Namanya Dulanga Beach. Penamaan Dulanga Beach sendiri merupakan perpaduan antara kata Dulanga, yang mungkin menjadi istilah penduduk setempat pada titik lokasi tersebut, sedangkan beach adalah kata dari Bahasa Inggris yang artinya pantai. Destinasi wisata ini merupakan hasil kreasi kolaborasi antara mahasiswa KKN Universitas Negeri Gorontalo dan masyarakat Desa Bongo ini

Sehingga Dulanga Beach menjadi satu tambahan destinasi baru yang berada di Desa Bongo yang juga dikenal dengan nama Desa Wisata Religi Bubohu.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yang sempat hadir pada pengresmian destinasi wisata baru tersebut mengatakan bahwa daerah sekitar pantai selatan sangat berpontensial pariwisata dari segi alamnya.

“Sehingga, ini perlu kerja sama yang baik untuk menjadi masa depan bagi pendapatan masyarakat Desa Bongo.” ungkap Nelson.

(suasana opening destinasi wisata baru, dulanga beach. foto: rezky rahim)
(dulanga beach dilihat dari atas. foto: @rachmadhidayah)
Facebook Comments

Post Author: gorontalounite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *