Interisti, Milanisti, Juventini Turun Aksi di Gorontalo

Komunitas fansbase klub sepakbola asal Italia di Gorontalo bakalan menggelar aksi untuk meringankan korban bencana gempa di Lombok. Fanbase tersebut yakni Inter Club Indonesia Regional Gorontalo, Juventus Club Indonesia Chapter Gorontalo serta Milanisti Indonesia Sezione Gorontalo dan akan dilangsungkan di Simpang 4 Labamba, depan Kampung Kopi, Gorontalo, jumat, 10 Agustus 2018 sore.

Djafar Dali, Koordinator Wilayah Inter Club Indonesia regional Gorontalo kepada mimin mengatakan bahwa inisiatif aksi ini terjalin berkat komunikasi antar pimpinan komunitas. “Alhamdulillah, kita Interisti akan turun jalan bersama Milanisti dan Juventini di Gorontalo untuk melakukan penggalangan dana” ujar Djafar

Sementara itu, Aan, capo Milanisti Gorontalo mengungkapkan bahwa aksi ini bentuk solidaritas antar fansclub di Gorontalo “Kita meskipun rival di lapangan, rival selama 2×45 menit, namun untuk urusan kemanusiaan, kita pasti akan bersatu” tegas Aan seraya menambahkan bahwa untuk persiapan aksi Jumat sore terus dimatangkan.

Rivalitas antara Interisti, Milanisti dan Juventini di Gorontalo sudah bukan rahasia umum lagi, semua penikmat bola pasti tahu. Untuk meredam rivalitas tersebut, terkadang mereka sering melakukan kegiatan bersamaan serta menjalin silaturahmi diberbagai kesempatan.

“Saya sendiri meskipun bukan bagian dari pengurus JCI (Juventus Club Indonesia) chapter Gorontalo, merasa sangat bangga dengan ide seperti ini. Dan saya sangat mengapresiasi, bahwa dibalik rivalitas kita, ada rasa peduli terhadap sesama” kata Chaerul Zakaria sesaat mimin menanyakan rencana aksi tersebut.

Bukan hanya aksi penggalangan dana, kedepannya ketiga fansclub ini berencana menggelar laga amal, diluar agenda tahunan yang sering mereka gelar selama ini, yakni Trofeo. Mengakhiri tulisan ini, mimin merasa sangat bangga dengan apresiasi yang dilakukan, dan mengesampingkan rivalitas untuk rassa kemanusiaan.

Facebook Comments

Post Author: gorontalounite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *