close
KomunitasReviews

ITENEPS Punk Rock, 19 Tahun Berkarya dan Sederhana Dalam Bersikap

Kami berdiri di tribun ini
Bersorak- sorak mendukungmu
Di bawah langit biru di atas
Di atas rumput hijau kamikan setia menemanimu

ITENEPS Punk Rock – BIRU BERBARIS (For You PERSIGO)

Jika Anda pernah mendengar lagu tersebut diakhir 2000-an, berarti Anda merupakan penggemar berat Persigo Gorontalo pada zamannya. Lagu tersebut tidak asing dinyanyikan dikala Persigo Gorontalo bermain pada Divisi Utama Liga Super Indonesia.

ITENEPS yang merupakan band punk asal Gorontalo yang menciptakan lagu tersebut yang menjadi akrab ditelinga penggemar Persigo.

19 Tahun Berkarya

19 Agustus 2019 menjadi HUT ke-19 ITENEPS Punk Rock. ITENEPS dilahirkan di jalanan G-Town Kota Gorontalo,  band indie sekaligus pengusung genre punk pertama dan terbesar di Goronalo, ITENEPS sudah menjadi icon musik indie di Gorontalo dan pernah manggung dibeberapa kota di Sulawesi.

ITENEPS adalah kepanjangan dari (Indonesia Ternyata Negara Paling Sengsara), karena mereka berpikir Indonesia adalah negara dimana banyak koruptor, kesengsaraan, dan masyarakat miskin yang tertindas yang tak diperhatikan pemerintah. ITENEPS terbentuk awal tahun 2000, yang terinfluences dari NOFx, The Exploited, Social Distortiaon, The Living End, MXPX, Casualties, Ramones, Sex Pistol dan band-band legendaris lainnya.

Beranggotakan 4 personil, Ronald Helingo, Deddy Bakir, Fahry Unonongo dan Rijal Sjahbudin, ITENEPS adalah simbol kekompakan. Lewat lagu-lagunya seperti Undergroundthalo, Hitam Putih Dunia, Song For President, membuktikan bahwa ITENEPS bisa terus bertahan dan berkarya di Gorontalo.

Tags : review

Leave a Response