Ketika Botutonuo Menjadi Destinasi Favorit Keluarga

Botutonuo, destinasi wisata favorit warga Gorontalo. foto: @chicprilly05

Pantai Botutonuo yang terletak di Kabupaten Bonebolango, selalu ramai dikunjungi warga untuk menikmati hari libur.

Apalagi di hari Minggu, objek wisata pantai Botutonuo ini selalu ramai dikunjungi warga karena keindahan pantai dan alamnya serta pengunjung tidak perlu merogoh kocek yang dalam karena hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan saja.

Pantai ini terletak di desa Botutonuo, Kabupaten Bone Bolango. Pantai ini terletak dibalik rimbunnya pepohonan kelapa yang tumbuh memadati dataran sepanjang pantai sehingga tidak tampak dari jalan raya.

Dari kota Gorontalo dibutuhkan waktu sekitar 25 menit ke lokasi ini. Untuk menuju ke lokasi pantai ada 10 lorong yang bisa dipilih disela-sela rumah-rumah warga. Panjang pantai yang bisa dijadikan tempat bersantai kurang lebih 1 kilometer. Permukaan Pantai Botutonuo memiliki ciri yang berdeda.

Pada sisi arat bagian barat, pantai lebih berkarakteristik berpasir putih. Sementara pada sisi bagian daratan tengah dan timur, pantai lebih banyak berbatu-batu kerikil. Untuk mengunjungi pantai ini tidak dipungut biaya karena yang mengolola adalah warga

setempat, hanya dikenakan biaya perkir kendaraan saja. Terdapat banyak deretan gubuk di tepian pantai yang bisa disewa untuk bersantai. Tarifnya cukup terjangkau. Untuk menikmati wisata air terdapat perahu nelayan yang bisa disewa untuk berkeliling seputaran area pantai.

Facebook Comments

Post Author: gorontalounite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *