Liputan Kuliner

Kuliner merupakan salah satu bagian yang tidak terpisahkan dalam sebuah pengembangan wisata. Tentunya, disetiap daerah, wisata kuliner berbeda-beda. Mulai dari makanan khas, minuman khas maupun olahan yang identik dengan daerah tersebut.

Gorontalo misalnya, daerah ini memiliki beragam khas citarasa kuliner tersendiri yang bahkan bisa dikatakan berbeda dari daerah lainnya. Di Gorontalo sendiri, kita bisa menemukan olahan kuliner seperti ayam bakar iloni, binthe biluhuta, ilabulo, bilendango dan kuliner-kuliner lainnya.

Melihat hal tersebut, kita dari Gorontalo Unite berinisiatif melakukan sebuah program untuk mengeksplor kuliner Gorontalo tersebut melalui sebuah tayangan liputan yang nantinya akan ditayangkan disemua akun sosial media Gorontalo Unite.

Metode dan cara yang dilakukan oleh Gorontalo Unite sendiri dalam melakukan liputan adalah dengan cara mendatangi tempat-tempat berupa cafe atau rumah makan yang menyediakan beragam kuliner, yang kemudian dilakukan liputan olhe crew Gorontalo Unite dan juga melakukan wawancara dengan pemilik maupun pengelola tempat tersebut. Selain itu pula, crew Gorontalo Unite melakukan review maupun tester dengan menggunakan teknik ala blue or green screen.

Adapun beberapa orang yang sudah terlibat dalam produksi liputan kuliner ini adalah

  1. Steven Polapa
  2. Tommy Pramono
  3. Ajeng Mawaddah
  4. Noffey
  5. Amelia Mandagi
  6. Rizka Mahmud
  7. Glalady
  8. Mohammad Dangkua
  9. Paramita Kinan

Untuk tayangan liputan kuliner bersama Gorontalo Unite bisa teman-teman saksikan di semua sosial media Gorontalo Unite