Manjakan Mata Dengan Menelusuri Alam Purba di Wisata Karang Indah Bonebol

2 minutes reading
Monday, 15 May 2023 14:21 0 42 Gorontalo Unite

Liburan menjadi waktu berkumpul bersama teman, pacar hingga keluarga. Terlebih di saat suasana lepas dari pekerjaan kantor.

Banyak hal yang mungkin bisa dilakukan, salah satunya berwisata. Nah, jika bingung mau ke mana, di Kabupaten Bone Bolango(Bonebol) sendiri memiliki spot hidden tourism atau wisata tersembunyi dan menjadi rekomendasi bagi warga untuk berkunjung.

Wisata Karang Indah ialah tempatnya. Destinasi wisata ini berada di Desa Oluhuta, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone bolango dan masih tergolong baru.

Desa ini terletak di Pesisir laut Teluk Tomini yang terkenal dengan hasil lautnya yang melimpah. Selain hasil laut yang melimpah, Teluk Tomini juga menawarkan sejumlah destinasi wisata bahari yang menawan.

Seperti namanya, Wisata Karang Indah menawarkan keindahan alam yang begitu luar biasa. Karang yang diperkirakan berumur ratusan tahun berjajar rapi di pesisir laut Desa Oluhuta.

“Ketika berada di sini dan menelusuri karang, kita seperti kembali ke zaman dulu,” kata Muhtar warga sekitar.

Rimbun pepohonan bakau yang ada di lokasi, menjadikan wisata karang indah terasa sejuk meski saat siang hari. Angin sepoi yang berembus dari laut menambah kesan eksotis saat berada di lokasi ini.

Keindahan bawah laut karang indah juga tidak kalah menarik untuk dijelajahi. Terumbu karang yang masih terbilang asri, sangat cocok untuk bagi mereka penyuka snorkeling maupun diving.

Selain terumbu karang yang indah, di kedalaman satu meter, pengunjung bisa menemui berbagai jenis ikan yang lucu dan unik, salah satunya ikan badut atau dikenal dengan ikan nemo atau yang bernama latin Amphiprioninae.

“Air laut tampak tenang membuat kami tidak perlu takut saat melakukan snorkeling atau diving. Pokoknya yang seperti ini adalah surga bagi penyelam,” kata Arianto kepada Liputan6.com, saat berada di lokasi Wisata Karang Indah.

Menurutnya, jika wisata ini tidak hanya menawarkan keindahan bawah laut, namun dengan adanya karang yang diperkirakan sudah berumur ratusan tahun, bisa kita jelajahi sebagai edukasi.

“Cocok sekali tempat ini bagi mereka mahasiswa, apalagi yang jurusan geologi. Di sini terdapat bebatuan dan karang purba yang sangat cocok untuk diteliti,” katanya.

Bupati Bonebol Hamim Pou mengatakan, saat ini Wisata Karang Indah mulai diminati oleh kaum muda-mudi. Mereka tidak hanya sekedar datang bersantai, namun ada juga yang bermalam di lokasi.

“Semenjak dibuka, alhamdulillah destinasi ini mulai banyak dikunjungi para wisatawan. Bahkan mereka sambil bawa tenda kemping,” kata Hamim

“Lokasi wisata tidak begitu panas, banyak pepohonan bakau yang tumbuh di lokasi utama wisata,” ia menandaskan. sumber

Avatar photo

Gorontalo Unite

Media berbagi kabar baik & kabar bahagia dari Gorontalo, yang melibatkan warga sebagai sumber informasi.

LAINNYA
× Chat Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday