fbpx

Nyaris Punah, Mahasiswa UNG Modifikasi Kue Dumalo

Kue unik khas Gorontalo ini dibuat dari adonan tepung beras. Cara pembuatannya pun unik, wajan yang berisi minyak disiramin dengan adonan tepung beras cair yang cara pengaliran adonannya melalui batok kelapa yang sudah dilubangi. Semakin banyak lubangnya, maka semakin unik pula bentuk Kue Dumalo ini. setelah kering di dalam wajan, selanjutnya kue Dumalo dibentuk hingga menjadi kotak menggunakan garpu. proses pembuatannya yang unik ini sangat sebanding dengan cita rasanya yang lezat.

Bercerita tentang kue dumalo ini, mahasiswa KKN PPM Universitas Negeri Gorontalo tahun 2018 memiliki sebuah kreasi unik. Mereka mencoba memodifikasi kue dumalo tersebut dengan varian rasa yang baru, yakni coklat, tiramitsu, cappuchino, dan vanilla yang kemudian dibungkus dengan menggunakan kemasan yang cantik sehingga menjadi sesuatu yang baru untuk mengangkat Kue khas dari Gorontalo ini yaitu Dumalo.

kue dumalo kreasi Mahasiswa UNG

Pada saat Expo UNG 3 s/d 6 Mei 2018 di Indoor Lapangan Basket UNG, mereka sempat memamerkan jualan kue khas Gorontalo ini dan kelompok mendapat juara 2 wirausaha mahasiswa dalam kategori kuliner

Teman-teman tertarik mau coba?

coba jalan-jalan ke Jl. Abd. Djabar Bahua, Kompleks Kantor Camat Telaga Jaya. atau via HP, 0853 4378 2002

kue dumalo hasil modifikasi mahasiswa UNG

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *