Perayaan Malam Tahun Baru 2024 di Gorontalo Berlangsung Kondusif

2 minutes reading
Monday, 1 Jan 2024 13:07 0 57 Gorontalo Unite

Perayaan malam tahun baru 2024 di Gorontalo berlangsung dengan kondusif. Hal tersebut terpantau saat peninjauan posko pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), di Simpang Lima, Telaga, Kabupaten Gorontalo, Minggu (31/12/2023).

Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya menyebut, dari pemantauan situasi malam pergantian tahun di lokasi tersebut terlihat cukup aman. Ia berkata, tidak ada hal-hal yang justru membawa dampak kerugian terhadap masyarakat.

“Masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun ini tentu harus tetap mengutamakan ketertiban, sehingga pelepasan tahun 2023 dapat terlaksana dengan aman,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol melaporkan untuk menciptakan situasi kondusif tersebut ia menyiagakan 1.800 personil di beberapa titik pengamanan. Beberapa di antaranya adalah hotel, kawasan menara Limboto, serta tempat-tempat wisata.

“Untuk personil itu 1.800 orang dan terbagi habis ke semua titik, di masing-masing titik rata-rata ada 100-150 orang. Kalau Limboto pengamanannya ada sekitar 300 personil,” jelasnya

Kegiatan peninjauan tersebut diawali dengan pertemuan bersama Kapolri melalui virtual meeting, untuk memaparkan kondisi malam pergantian tahun di daerah. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada petugas pos pengamanan yang telah bersiaga selama Nataru.

Petugas keamanan yang menerima bingkisan tersebut secara simbolis, di antaranya petugas kesehatan, PMI, BABINSA, dan Satpol PP. Ada juga siswa yang tergabung dalam organisasi Pramuka dan Seksi Keselamatan, Sarana dan Prasarana Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLLAJ).

Avatar photo

Gorontalo Unite

Media berbagi kabar baik & kabar bahagia dari Gorontalo, yang melibatkan warga sebagai sumber informasi.

LAINNYA
× Chat Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday