close
Lifestyle

Puteri Pariwisata Gorontalo yang Memilih Jalan Politik

Di kancah politik nasional, kita sering mendengar para artis memilih ikut terjun pada politik praktis. Begitu banyak nama yang kita dengar pada pemberitaan media massa tentang pilihan-pilihan yang harus mereka geluti.

Berpolitik memang tidaklah populer, meskipun para artis tersebut populer. Ada banyak tantangan yang harus dihadapi, serta tujuan yang harus mereka pertaruhkan. Menang. Mungkin itu yang paling utama.

Di Gorontalo sendiri, ada satu nama yang memilih berpolitik dalam menghadapi Pemilihan Umum 2019 mendatang. Bukan dari kalangan artis, tapi juga merupakan tokoh publik di Gorontalo itu sendiri.

Nurhayati Sintia Massa, SH. Pernah keluar sebagai runner up pada kontes Pemilihan Puteri Pariwisata Indonesia tahun 2012. sebuah prestasi membanggakan, yang juga jadi tolak ukur akan komitmentnya terhadap Kepariwisataan di Gorontalo

Komitmen Sintia Massa terhadap pariwisata baik di Gorontalo secara khusus maupun pada tingkat nasional tentu sering kita dengar. Semenjak jadi Nou Gorontalo, Sintia Massa banyak berkecimpung pada kegiatan-kegiatan kepariwisataan, aksi sosial masyarakat hingga terjun pada aksi-aksi lainnya. Cukup berjalan lama, ada 5 tahun dia terjun dalam hal tersebut.

Kini, dia memilih jalan politik untuk memperjuangkan aspirasi dari warga yang diwakilinya, dalam hal ini Kabupaten Bone Bolango. Sintia Massa memilih Partai Keadilan Sejahtera dan mendapatkan nomor urut 3 ke DPRD Provinsi Gorontalo.

Memang, ada 45 anggota DPRD Provinsi Gorontalo yang berasal dari 6 Kabupaten/Kota se-Gorontalo yang juga memperjuangkan nasib kepariwisataan Gorontalo. Akan tetapi, jika mantan Puteri Pariwisata Indonesia ikut terjun pada fungsi legislasi sebagai Anggota DPRD, tentunya bisa saja menghasilkan pemikiran-pemikiran maupun kontribusi nyata akan bidang tersebut.

5 tahun terakhir pula, dimana Gorontalo yang merupakan provinsi baru di Indonesia, jumlah kunjungan wisatawan ke Gorontalo baik domestik maupun mancaneraga meningkat pesat. Tentu hal ini jadi nilai tambah tersendiri, dimana Gorontalo juga dikenal memiliki beragam destinasi wisata yang tak kalah dari daerah lain. Jika dirinci secara keseluruhan, beragam jenis destinasi wisata di Gorontalo mencapai ratusan.

Selain Nurhayati Sintia Massa yang pernah menjadi Runner Up Putri Pariwisata Indonesia pada tahun 2012, pada 2 tahun sebelumnya juga ada Runner Up Putri Pariwisata Indonesia yang juga memilih politik sebagai jalur karir berikutnya, yakni Jamila Catheleya Emor, S.Sos., M.Si. Kesamaan lain antara mereka berdua adalah sama-sama memilih nomor urut 3 pada kertas surat suara.

Jika Nurhayati Sintia Massa, SH memilih jalur DPRD Provinsi Gorontalo melalui Partai Keadilan Sosial dengan daerah pemilihan Bone Bolango, Gorontalo., Jamila Catheleya Emor, S.Sos., M.Si diusung oleh Partai Demorat memperebutkan kursi ke DPRD DKI Jakarta dengan daerah pemilihan Jakarta Timur.

Kiprah kedua srikandi Pariwisata Indonesia asal Gorontalo tersebut tentulah patut diacungi jempol, karena merekalah ujung tombak promosi Pariwisata Gorontalo dimata nasional selama menjabat sebagai Duta Pariwisata Indonesia tahun 2010 dan 2012.

Dan juga, Duta Putri Pariwisata Indonesia yang mereka emban, bukanlah merupakan sebuah batu loncatan akan tetapi jadi sebuah pengalaman dalam melanjutkan karir.

“Orang baik harus diberi kesempatan. Kenapa? Untuk mencegah orang jahat berkuasa”

Tags : gorontalo uniteNou GorontaloPariwisata GorontaloPuteri Pariwisata Indonesia

Leave a Response