Sensasi Buka Puasa di Pulau Saronde

Bayangkan berada di sebuah pulau yang cantik nan alami. Cuaca yang cerah berpadu dengan jernihnya air laut dan hamparan pasir putih. Tak ada kata lain selain keindahan dan Anda bisa berada di antara itu semua, di daratan mengapung bernama Pulau Saronde.

Pulau Saronde yang menjadi bagian Provinsi Gorontalo merupakan pulau kecil tak berpenghuni yang mengandalkan potensi pesona alam dan budaya. Pulau cantik yang terletak di utara Teluk Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara ini mulai dikenal luas karena mampu memikat hati para turis domestik maupun mancanegara.

Perairan di sekitar Pulau Saronde dikenal bersih dan tidak tercemar oleh sampah-sampah industri, sehingga sangat layak untuk berbagai kegiatan air seperti berenang, berselancar, menyelam, snorkeling, dan ski air.

28 Mei 2018, peserta mukhoyam Quran dibawah asuhan H. Muzakir Imran melakukan buka puasa bersama ditempat tersebut, sebuah suasana yang jarang terjadi bahkan dilihat orang. Buka puasa dengan suasana pantai.

Pulau Saronde memiliki luas 8 hektar, 20% terdiri dari dataran berpasir, sisanya terdiri dari bukit dan hutan. Ada ribuan burung hidup dan menggunakan hutan Saronde sebagai rumah mereka. Di bagian utara pulau Saronde, kita bisa menemukan berbagai macam batuan kuno yang mungkin timbul saat ada gempa bumi raksasa ribuan tahun yang lalu.

Kehidupan bawah laut di Saronde ini cukup kaya. Semua karang dan kehidupan laut memiliki kesamaan dengan Bunaken di Manado. Ada hiu paus penampilan sekali dalam beberapa saat. Hewan-hewan menarik lainnya seperti ikan paus, mamatee, besar ikan pari dilaporkan bermain di sekitar pulau Saronde oleh nelayan setempat.

Leave your comment
Comment
Name
Email