Setelah Kena Kritik Alutsista Bekas, Prabowo Borong 42 Jet Rafale Canggih dari Prancis

2 minutes reading
Thursday, 11 Jan 2024 20:18 0 138 Gorontalo Unite
foto: indomiliter.com

Nih, gosip terbaru yang bisa bikin kamu semangat! Menhan kita yang keren banget, Prabowo, lagi-lagi bikin heboh! Setelah dikritik habis-habisan soal beli alutsista bekas pada saat debat Calon Presiden RI tentang Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik, Prabowo malah counter-attack dengan style-nya yang khas!

Apa yang terjadi, yuk kita bahas!

Gimana ceritanya? Nah, jadi gini, setelah debat ketiga capres yang seru beberapa waktu lalu, Prabowo enggak mau kalah dong. Hanya satu hari setelah debat, tanpa basa-basi lagi, Indonesia resmi teken kontrak tahap ketiga buat beli jet tempur keren dari Prancis. Kepala Biro Humas Kemenhan, Brigjen Edwin Adrian, langsung nge-confirm kejadian ini, guys!

Edwin bilang kalo Indo beli sebanyak 18 jet tempur Rafale buat tahap ketiga ini. Jadi, totalnya sekarang Indo udah punya 42 unit jet tempur Rafale dari Prancis. Keren banget, kan?

“Tanggal 8 Januari 2024, kontrak pengadaan pesawat tempur Rafale tahap ketiga sejumlah 18 unit secara resmi telah efektif,” kata Edwin. Wah, Indonesia bener-bener gaspol nih!

Jadi, ceritanya dimulai dari September 2022, Indo udah aktifin kontrak tahap pertama dengan beli 6 jet Rafale. Terus, Agustus 2023, kontrak tahap kedua juga di-activate dengan 18 unit Rafale lagi. Pokoknya, Prabowo gak main-main deh, serius ngejar alutsista canggih buat negara kita tercinta.

Nah, sekarang Indo tinggal nunggu jet-jet Rafale ini mendarat di Tanah Air. Kabarnya, pesawat pertama bakal nyampe tahun 2026. Kita doain semoga cepet dateng biar Indonesia makin jagoan di langit!

Jadi, gimana menurut kamu,

Avatar photo

Gorontalo Unite

Media berbagi kabar baik & kabar bahagia dari Gorontalo, yang melibatkan warga sebagai sumber informasi.

LAINNYA
× Chat Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday