Survey Data Kepariwisataan di Seluruh Kabupaten/Kota Mulai Dilakukan Dispar Gorontalo

1 minutes reading
Tuesday, 5 Sep 2023 14:10 0 57 Gorontalo Unite

Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo memastikan bahwa data Kepariwisataan akan menjadi pondasi, dalam melakukan perencanaan pembangunan pariwisata di Gorontalo.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Aryanto Husain, saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Boalemo dan Pohuwato ini, dalam rangka melihat dan memonitor kerja para surveyor, untuk mengupdate data kepariwisataan, Jumat (1/9/2023).

Aryanto mengungkapkan, bahwa pihaknga telah melepas enam survayor di kabupaten/kota, untuk menemukan dan mengupdate data kepariwisataan di kabupaten/kota, mulai dari jumlah destinasi, objek wisata, homestay, hotel, UMKM, rumah makan/restaurant, dan jumlah pengunjung.

Data ini, kata Aryanto, akan menjadi tonggak penting dalam tahapan membangun Kepariwisataan Gorontalo yang terencana dengan baik.

Tentunya, dengan penrencanaan yang baik itu, dapat dibangun dengan pondasi data yang akurat dan bagus.

“Olehnya, kami menilai, dengan sistem kepariwisataan nasional, kita dapat membangun data yang lebih baik lagi”, ungkap Aryanto.

Dengan demikian, pihaknya memastikan para surveyer bekerja dengan baik, dan tidak menemukan kendala. Sehingga, mereka dapat bekerja dengan maksimal dan sesuai dengan yang diinginkan.

“Harapannya, para surveyor ini bekerja dengan maksimal, dan nantinya terkumpul data base yang bagus dan kuat yang bisa dijadikan pondasi pembangunan Pariwisata kedepan”, pungkasnya.

Avatar photo

Gorontalo Unite

Media berbagi kabar baik & kabar bahagia dari Gorontalo, yang melibatkan warga sebagai sumber informasi.

LAINNYA
× Chat Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday