Teruslah Bersama Rakyat, TNI

Hari ini, hampir seluruh Tentara Nasional Indonesia memperingati hari jadi TNI ke-73. Tapi tidak halnya dengan TNI yang bertugas di Sulawesi Tengah menangani bencana gempa dan tsunami yang merenggut 1.581 nyawa (data BNPB per 3 Oktober 2018, pukul 20.00 WITA).

3169 pasukan TNI dari berbagai matra, diterjunkan dalam menjalankan misi kemanusiaan. Tak kenal lelah, siang malam mungkin jadi hari tersibuk bagi mereka.

Peringatan HUT TNI ke-73 sendiri tidak dirayakan secara besar-besaran. “Sebab, tradisi TNI menggelar hari jadinya bergantian antara perayaan besar dan perayaan biasa. Kami atur selingan, dua tahun sekali. Tahun lalu besar, tahun ini biasa,” kata Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto seperti yang dilansir dari tempo.co

Sebelumnya TNI menetapkan empat titik yang akan menjadi pusat peringatan HUT ke-73, yakni di Sabang, Merauke, Rote dan  Miangas. Akan tetapi, TNI fokus kepada upaya pemulihan gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Tidak banyak yang bisa kami sampaikan lewat tulisan ini, meskipun ada banyak hal yang ingin dibagikan. Semoga semua bakti dan pengabdian diberkahi Tuhan Yang Maha Esa.

Berikut kami coba buat video singkat, ucapan HUT TNI ke-73 dari netizen Gorontalo. Maaf, durasinya 34 detik saja. Video fullnya yang berisi tentang operasi penanganan bencana di Palu kami tayangkan di posko utama, Korem 132 Tadulako, Sulawesi Tengah.

Terima kasih buat yang sudah ngirim video greetings ini. Kami forward di beberapa grup yang terlibat pada penanganan bencana gempa dan tsunami di Palu.

  • Dewi Yuniarsyah Kadir
  • Putri Eka Ahmad
  • Deyisi Pratiwi
  • Citra Fanny
  • Ashma Yusuf
  • Ibu-Ibu Persit
  • Ketimbang Ngemis Gorontalo

dan juga buat Tio Setiawan & Mas Arif NET TV yang ngedit video full.

Leave your comment
Comment
Name
Email