Danau Perintis Bone Bolango Jadi Tempat Ngabuburit Estetik Jelang Akhir Ramadan

2 minutes reading
Sunday, 23 Apr 2023 14:24 0 39 Gorontalo Unite

Akhir Ramadan tahun ini, objek wisata Danau Perintis di Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menjadi salah satu pilihan warga sembari menunggu beduk buka puasa. Danau kecil yang masih asri ini memiliki daya tarik tersendiri. Mulai dari udara yang masih sangat sejuk, hamparan pemandangan pegunungan hingga lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Tidak hanya itu, warga juga bisa mencoba wahana sepeda air yang disediakan.

pukul 16.00 Wita warga mulai terlihat berdatangan. Ada yang datang menggunakan kendaraan roda dua, ada juga hingga roda empat.

Seorang pengunjung, Cican Harun mengatakan, suasana yang tenang dan sejuk membuatnya merasa nyaman bersantai di danau satu-satunya di Kabupaten Bone Bolango itu.

“Saya kira ngabuburit yang pas adalah di sini, akses dekat kemudian tempatnya nyaman dan sejuk,” kata Cican.

“Menikmati alam sekalian ngabuburit, damai rasanya menunggu buka puasa do tempat yang dikelilingi perbukitan hijau nan indah,” ujarnya.

Selain itu, kata Cican, membeli takjil buka puasa pun tidak jauh-jauh. Di lokasi danau perintis banyak jajanan yang dijual sebagai menu buka puasa. Akses masjid juga terbilang sangat dekat dengan lokasi danau.

“Tidak perlu khawatir jika kita keburu buka puasa di tempat itu, banyak takjil dijual,” kata dia.

Sementara itu, Farid Merjiu pengunjung dari Kota Gorontalo mengaku, dirinya tidak sekadar ngabuburit dengan suasana alam, melainkan momen tersebut menjadi ajak berfoto untuk kebutuhan media sosial mereka.

Menurut mereka, pemandangan di danau itu sangat cocok untuk menjadi latar belakang foto bersama. Apalagi, jika cuaca kala itu sangat cerah, membuat hasil foto lebih estetik.

“Kalau cuaca cerah itu momen paling bagus. Pokoknya asyik ngabuburit di danau perintis,” ia menandaskan. sumber

Avatar photo

Gorontalo Unite

Media berbagi kabar baik & kabar bahagia dari Gorontalo, yang melibatkan warga sebagai sumber informasi.

LAINNYA
× Chat Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday